Senin, 27 Juni 2011

TransMusi Punyo wong kito Galo



hallo.. hallo..
masih dalam rangka ulang tahun kota Palembang.
gue mau posting tentang yang berbau palembang...

anw.. lagi liburan nih.. jadi jarang naik transmusi..
yaa kan gue ke kampus naik transmusi dari halte terminal plaju, transit di monpera trus ganti Transmusi Alang-alang lebar...

anw again..
kangen sama transmusi,...
sama kakak pramugaranya juga ada yang ganteng2 banget..
hahhahahaa...

ok gue mau cerita tentang transmusi..

yaaaa..
kalo di Jakarta Punya TransJakarta..
Wong Palembang punya Transmusi...
Transmusi mengambil konsep kayak transjakarta..
tapi ga sama banget..
kalo di Ibukota kan transjakartanya ada jalur khusus tapi Transmusi bergabung dengan kendaraan lain..
anw..
transmusi pertama ada itu kalo aku ga salah 2009 yaaa ..
yaa waktu itu abru 2 koridor aja yang beroperasi.. koridor 1 jurusan Ampera - Alangalang Lebar..
dan koridor 2 PIM - Sako..

pertama naik transmusi sama temen gue namanya Devi Ririn Armiana..
waktu itu Pulang Simulasi Test di Medica..
karena penasaran banget..
kita nyoba Transmusi,,,
naik dari BRI 46 di depan Hotel Jayakarta..
karena cuma sampe ampera dan ga sampe plaju..
kita ga tau kalo ada halte di bawah jembatan ampera,..
kita stopnya di Jembatan Pusri..
yaaa.. masih naek angkot lagi ke plaju..
jalan kaki sebentar ke arah ampera.. lumayan jauh lah...

hahaha...
yaa itu first time gue naik Transmusi bareng devi...
trus juga pas tes DEPKES kita abis liat lokasi Tes..
kita Naik TM dari Asrama Haji..
Hujan-hujanan dulu..
karena pintu keluar asrama haji jauh dari halte..
anw.. itu kita pake Transmusi yang biru panjang..
ini nih liat Gambarnya....



Sekarang Transmusi udah 5 koridor..
nanti juga nambah 2 koridor baru arah Jalan veteran dan Pusri kata kakak pramugaranya gitu..

oiah 5 koridor transmusi ..
2 koridor yang udah gue jelasin sebelumnya..
trus koridor 3 itu Plaju - PS
Koridor 4 Jakabaring - Kertapati
Koridor 5 Bandara - Asrama Haji / UIGM

Yaaa...
waktu itu kan koridor tiganya rencananya kan Plaju Kertapati..
gue pikir.. aduh ribet amat mau naik Transmusi sering transit ..
dari plaju transi di Gedung DPRD trus lanjut naik yang Jurusan Jakabaring PS Baru naik yang jurusan KM,12
AKHIRNYA .... Rute nya berubah..

ehh karena Plaju Rame.. jadi Rute nya Plaju PS..
Kalo mau ke kampus cuma transit satu kali aja..

Tapi kalo waktu pulangnya biasanya gue 2 kali transit..
transit di Polda pindah transmusi PIM Trus transit di Pasar Gubah dan baru plaju karena kalo gue transit di masjid agung sering ga dapet tempat duduk...
wkwkwkwkw..

yaaa ada 5 Jenis Transmusi,..

ini Transmusi warna merah ada di Koridor 3 dan 4 juga ada di Koridor 5 juga..




Ini transmusi Ungu atau abu-abu lah begitulah warnanya..
Transmusi ini mah di setiap koridor ada...
jadi warna bukan pembeda..
tapi liat tulisannya aja

Transmusi Ijo..
Jurusan PIM - Sako..
tapi pernah juga gue ke jurusan KM.12 pake TM ijo

Transmusi Biru ada yang panjang ada yang pendek..
gue lebih suka naik Transmusi yang Panjang..
lebih luas.. ga sempit...

anw.. nyaman naik Transmusi mah dingin ga ada bau rokok ngooook itu,.

wkwkw.. dari tadi cerita Transmusi kayak Pramugara nya aja gue..
ga papa dinkkk.. cuma sharing ajaa...

oiah kalo ke kampus gue turunnya di Halte RS. Ernaldi Bahar..
tapi haltenya di angkat karena pelebaran jalan..
jadi lewat pitu depan deh..

oiah..
ini tiketnya.. tapi Tiket yang model lama..
tiket model sekarang mah tipis kertasnya dan gue kumpulin banyak banget dari gue naik TM.


oke.. cerita gue tentang Transmusi..
semoga bermanfaat,,,
:p

0 hay...:

Posting Komentar